Kepala Biro Hukum Wakili Gubernur Hadiri Penahbisan dan Pengutusan Opsir Baru Bala Keselamatan

oleh -
Kepala Biro Hukum
Kepala Biro Hukum Adiman, SH, M.Si mewakili Gubernur Sulteng saat menyampaikan sambutan pada Acara Penahbisan dan Pengutusan Opsir Baru Bala Keselamatan Angkatan Pembawa Kekudusan seluruh Indonesia di Pusatkan di Desa Kalawara Kabupaten Sigi, Minggu, 18 Juni 2023. FOTO : HUMAS PEMPEROV SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura diwakili Kepala Biro Hukum Adiman, SH, M.Si mengahdiri Acara Penahbisan dan Pengutusan Opsir Baru Bala Keselamatan Angkatan Pembawa Kekudusan seluruh Indonesia di Pusatkan di Desa Kalawara Kabupaten Sigi, Minggu, 18 Juni 2023.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng H. Muharram Nurdin, Kepala BPK Perwakilan Sulteng Binsar K. Pangaribuan, Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, Wakil Walikota Palu dr. Reny Lamadjido, Unsur Forkopimda Sigi, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Sekda Sigi, Kepala OPD Kabupaten Sigi, Tokoh Alkhairat dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan itu juga dihadiri Pimpinan Bala Keselamatan Internasional Sekretary For Programme Resoures Commissioner, Pendeta Ted bersama Istri. Hadir juga Komandan Teritorial Indonesia Komissioner Pdt. Yusak Tampai bersama Istri beserta seluruh Opsir dan Umat Bala Keselamatan Sekabupaten Sigi dan Donggala dan utusan dari Seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura diwakili Karo Hukum Adiman, SH,M.Si, menyampaikan salam hangat dan salam sukacita karena tidak bisa hadir dalam kegiatan besar itu.

Kepala Biro Hukum mengajak semua hadirin untuk terus memanjatkan doa kesehatan kepada Gubernur Rusdy Mastura, sehingga dalam acara – acara selanjutnya Gubernur H. Rusdy Mastura dapat hadir secara langsung dalam kegiatan.

Kepala Biro Hukum juga menyampaikan ucapan tetima kasih Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura Kepada Gereja Bala Keselamatan dan Opsir Bala Keselamatan dimana Opsir Bala Keselamatan hadir ditengah tengah masyarakat yang berada di Pegunungan dan Pedalaman, Masyarakat Lauje, Masyarakat Da,a , Para Opsir hadir selain menyampaikan Firman Tuhan juga mengajarkan mereka pola hidup sehat, masyarakat diajari Sikat Gigi, diajari hidup bersih dan hidup sehat dan ada perubahan peradapan kepada masyarakat yang masih hidup di Pegunungan.

Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura menyampaikan ucapan terima kasih atas Kebersamaan Bala Keselamatan untuk membangun Sulteng.

Gubernur menyambut baik dan berbahagia atas pelaksanaan Pentahbisan dan Pengutusan Opsir Baru Bala Keselamatan Seluruh Indonesia yang di Pusatkan di Sulawesi Tengah. Pengutusan Opsir Baru sangat didambakan jemaat untuk menunjang kelancaran Aktivitas Peribadatan agar jemaat terus dapat menghayati intisari ajaran Agama dalam praktek kehidupan sehari hari dengan harapan dapat menjadi Garam dan Terang Dunia bagi Semua Insan.

Gubernur juga mengaharapkan kepada Semua Opsir Baru dan Opsir Bala Keselamatan Teruslah Membangun Peradapan Baru Masyarakat , Bantu Pemerintah Untuk Memerangi Stunting dengan terus menyuarakan Hidup Sehat dan terus Membina Iman Umat dimanapun Opsir Melayani.

Selanjutnya Komandan Teritorial Indonesia Komisioner Yusak Tompai , Menyampaikan Ucapan Terimakasi Kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang telah memberikan bantuan Sebesar Rp. 150.000.000 Untuk Mensukseskan Kegiatan Pentahbisan dan Pengutusan Opsir Baru Bala Keselamatan , Juga Bupati Sigi dan Pemerintah Kabupaten Sigi Membantu Rp. 225.000.000 , dan Juga Anggota DPRD Provinsi H. Muharram Nurdin, Anggota DPR RI Matindas J Rumambi dan Bapak Mardiman Siane telah memberikan dukungan yang sangat berarti dalam Kelancaran dan Kesuksesan acara Pentahbisan Opsir Baru Bala Keselamatan.

Selanjutnya Bupati Sigi Irwan Lapata, Menyampaikan Bahwa Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Sigi Terjalin dengan baik , Pembinaan Umat Beragama di Kabupaten Sigi menjadi Perhatian Serius Pemerintah Kabupaten SigiĀ  dan Bupati Sigi Menyampaikan rasa terimakasih atas Kepercayaan Kepada Kabupaten Sigi sebagai tempat Pelaksanaan Pentahbisan dan Pengutusan Opsir Baru Bala Keselamatan seluruh Indonesia,

Bupati Sigi Juga Menyampaikan bahwa Program Moderasi Beragama sangat berhasil di Kabupaten Sigi Terbukti dari Toleransi dan Kebersamaan Umat Beragama sangat terjaga dengan baik dan paham paham radikalisme saat ini masyarakat Kabupaten Sigi Menangkalnya dengan baik melalui program Moderasi Beragama.

Selanjutnya Bupati Sigi Menyampaikan bahwa Program Pembinaan Umat Beragama Berjalan Baik di Kabupaten Sigi , Seperti Program Naik Haji Kepada Umat Islam demikian juga Umat Kristiani diberangkatkan Ke Yerusalem Setiap Tahunnya demikian jugan Bantuan Keagamaan Semua Umat Beragama Merasakan dengan baik. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.