DP Hanya Rp9 Jutaan, Konsumen Bisa Miliki Mobil Suzuki S-Presso

oleh -
S-Presso
Salah seorang konsumen yang mencoba kenyamanan dari prodam baru Suzuki yakni S-Presso saat Soft Launching di Dealer Suzuki PT Patrako Motor Abadi pada Sabtu (17/9/2022). FOTO : WARTASULAWESI.COM

PALU, WARTASULAWESI.COM – Suzuki Indonesia resmi memperkenalkan mobil terbaru, S-Presso diajang GIIAS 2022 pada Kamis (11/8/2022) lalu. Sepekan resmi mengaspal di Indonesia, Suzuki pun memberikan potongan harga untuk pembelian mobil Suzuki S-Presso.

S-Presso sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp170 hingga 180 juta. Harga ini, adalah OTR untuk wilayah Sulteng. Ini menjadi harga termurah yang ditawarkan dalam acara Soft Launching serentak di Kota Palu dan Luwuk Kabupaten Banggai, Sabtu (17/9/2022).

Branch Manager PT Partako Motor Abadi, Padlan S.Kom dalam acara Soft Lauching di dealer resmi Suzuki itu mengatakan, dalam rangka peluncuran produk mobil S-Presso dan Baleno di Sulteng, Suzuki menawarkan promo DP mulai dari 9 Jutaan yang berlaku mulai dari Agustus sampai 30 Septmber 2022.

“Prosedur yang kami miliki pun VIP atau ‘Very Instant Process. Dimana konsumen akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian kendaraan Suzuki. Kami memberikan penawaran khusus bagi konsumen,” kata Padlan diselasa – selah kegiatan Soft Lauching.

Dikatakan, Mobil yang masuk kategori City Car ini muat untuk 5 penumpang dan dipasarkan dalam 2 varian. Sebelumnya, S-Presso sudah diperkenalkan di India terlebih dahulu dalam 4 varian yang tersedia yakni warna Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, dan Silky Silver Met.

“Suzuki S-Presso mengusung mesin bensin K-Series K10B DOHC 1 liter tiga silinder. Dilengkapi fitur keselamatan Anti-lock Braking System, SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, hingga Childproof Rear Door Locks,” jelas Padlan.

Terkait kegiatan Soft Lauching itu, Padlan mengatakan tujuan sebenarnya untuk memperkenalkan kepada masyarakat Sulteng khususnya di Kota Palu bahwa Suzuki kini memiliki prodak terbaru yakni S-Presso dan Baleno.

Sebagai dealer grading B, PT Partako Motor Abadi hanya kebagaian Soft Lauching saja. Tapi sebenarnya boleh dibuat, bolah juga tidak. Namun PT Patrako memilih untuk melaksanakan Soft Lauching itu.

Menurut Padlan, harga untuk S-Presso dan Baleno semua dari Jakarta. Dealer di daerah tinggal menamah ongkos kirim, presentasi BBM, jasa dan biaya – biaya lain hingga mobil tiba di Palu.

DP juga merupakan hasil kolaborasi dengan pembiayaan, karena DP itu minimum 10 persen dari total nilai jual. Misalnya harga Rp170.000 juta, maka sekitar ada di angka Rp17 Juta. Cuma karena ada diskon Rp7.500.000, maka jadinya bisa hanya DP 9 Jutaan.

“Untuk DP dengan nilai Rp9 Jutaan itu, angsurannya kurang lebih Rp3 Jutaan selama 5 tahun,” kata Padlan.

Saat ini katanya, di Kota Palu hanya ada 8 unit S-Presso. Itupun sudah dibeli semua oleh konsumen. Sedangkan Baleno yang reade hanya 3 unit, 2 sudah dibeli konsumen yang sudah melakukan inden dari Februari dan Maret 2022.

“Untuk Baleno DP 50 Jutaan, angsurat kurang lebih Rp4 Jutaan selama lima tahun,” ujar Padlan.

Dalam kegiatan Soft Lauching itu, PT Patrako Motor Abadi mengundang 150 konsumen dan yang hadir kurang lebih 130 orang.

Semua konsumen yang memasukkan SPK hari ini saat Soft Launching, mendapatkan vocher bensin senilai Rp500 Ribu.

“Ditengah BBM seperti saat ini, konsumen sebenarnya butuh mobil seperti S-Presso, karena cocok untuk masyarakat umum di perkotaan,” kata Padlan.

Target segmentasi mobil S-Presso ini, konsumen usia 20 – 40 tahun dengan penghasilan Rp7.500.000 ke atas.

“Kenapa sampai segmen 40 tahun, ya mungkin orang tau pengen jadikan S-Presso sebagai mobil pertama atau mungkin orang tua mau belikan anaknya untuk dipakei kuliah,” papar Padlan.

Dikatakan, secara keseluruhan, Indonesia hanya kebagian 2.300 unit hingga Desember 2022 ini. Sementara animo masyarakat terhadap S-Presso ini, diluar dugaan ekspektasi managemen PT SIS, sehingga terjadi penumpukan inden.

“Saat di lauching, luar biasa banyaknya animo masyarakat. Di Palu saja, saya harus simpan satu untuk test driver, tapi mau bagaimana ada konsumen maunya ambil juga. Bahkan ada konsumen yang sengaja taruh memang uangnya,” urai Padlan.

“Untuk S-Presso ini, kita hanya dapatnya 15 unit untuk Sulteng hingga Desember 2022 ini. Sementara, animo masyarakat terhadap S-Presso ini luar biasa, ditambah lagi dengan kenaikan harga BBM jadi banyak yang suka,” tandasnya. MH

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.