Anggota Bawaslu Sulteng Awasi Langsung Pencetakan Surat Suara DPD

oleh -
oleh
Bawaslu Sulteng
Anggota Bawaslu Sulteng Ivan Yudharta hadir dan melakukan pengawasan langsung proses pencetakan surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di gedung percetakan logistik surat suara DPD, Rabu (22/11/2023). FOTO : HUMAS BAWASLU SULTENG

JAKARTA, WARTASULAWESI.COM – Anggota Bawaslu Sulteng Ivan Yudharta hadir dan melakukan pengawasan langsung proses pencetakan surat suara Dewan Perwakilan  Daerah (DPD) untuk daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kami harus memastikan secara langsung bagaimana proses produksi surat suara, mulai dari proses cetak, cutting, sampai pada proses pelipatan surat suara dan juga sampai pada proses distribusinya,” ujar Ivan Yudharta saat melakukan pengawasan langsung di gedung percetakan logistik surat suara DPD, Rabu (22/11/2023).

Menurutnya, pengawasan yang dilakukan adalah untuk memastikan kepada pihak penyedia dalam hal ini perusahaan yang melakukan produksi pencetakan surat suara, sudah sesuai dengan data yang diberikan oleh KPU Provinsi selaku penyelenggara teknis serta dapat dipastikan sesuai mekanisme dan prosedur yang telah diatur.

“Sebagaimana tugas dan kewenangan yang ada pada kami selaku pengawas pemilu, harus memastikan dan melihat secara langsung bahwa dalam rangkaian tahapan produksi surat suara ini dilakukan sesuai prosedur yang diatur dalam regulasi,” jelasnya.

“Terutama dalam proses pencetakan itu kami harus memastikan sudah tepat mutu, kualitas, dan nama serta foto caleg DPD sudah sesuai” tambah Ivan.

Turut hadir dalam menyaksikan proses produksi surat suara DPD yaitu ketua KPU Sulteng Risvirenol bersama jajarannya dan pimpinan perusahaan penyedia surat suara DPD PT. Gelora Aksara Pratama. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.