Alimuddin Paada: Semoga Forum PLKP Sulteng Melahirkan SDM Terlatih dan Terdidik

oleh -
Alimuddin Paada
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng Dr.Ir.Alimuddin Paada,MS, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Ke-I Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (F-PLKP) Se-Sulteng yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) F-PLKP Sulteng di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulteng, Kamis (02/03/2023). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG/ZAINAL

PALU, WARTASULAWESI.COM – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng Dr.Ir.Alimuddin Paada,MS, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Ke-I Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (F-PLKP) Se-Sulteng yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) F-PLKP Sulteng di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Provinsi Sulteng, Kamis (02/03/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum PLKP Indonesia Zoelkifli M.Adam,S.Pd,MM, Sekjen Forum PLKP Indonesia, Ketua Bidang Organisasi Forum PLKP Indonesia, Ketua Bidang Kewiraushaan Forum PLKP Indonesia melalui Via Zoom/Virtual, dan juga dihadiri secara Via Zoom/Virtual para pengurus DPD dan DPC Forum PLKP Indonesia yang ada diluar wilayah sulteng.

Hadir juga Ketua DPD Forum PLKP Sulteng Amrin Lamatolo,S.Sos, Ketua Bidang Penasehat Forum PLKP Sulteng Siti Sundari Ahdin B.Nggai, Ketua Panitia Pelaksana Musda Forum PLKP Sulteng Feri Nofrianto,SE,M.Pd, serta para pengurus Forum PLKP Se-Sulteng.

Pada kesempatan tersebut, Dr.Ir.Alimuddin Paada,MS menyampaikan bahwa pendidikan merupakan faktor yang paling penting dalam mendukung kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlatih dan terdidik dalam menunjang perkembangan dan perubahan struktur ekonomi di dalam negeri.

“Setiap manusia membutuhkan pendidikan dalam kehidupannya, karena seiring perkembangan zaman di era globalisasi dan arus informasi yang semakin maju serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat, yang begitu penuh tantangan dan persaingan, maka masyarakat harus menyadari akan pentingnya kebutuhan pendidikan dan juga pengembangan keahlian atau skill pada setiap manusia,” ujar Politisi Partai Gerindra ini.

Alimuddin Paada juga menyampaikan, pelatihan kursus merupakan sebagai bentuk layanan pendidikan pada jalur pendidikan non formal, yang bertujuan sebagai pengganti pendidikan formal dalam rangka mendukung pendidikan masyarakat yang nantinya memiliki pengatahuan, keterampilan, kecakapan hidup, dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri atau nantinya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga kedepannya pendidikan atau skill tersebut dapat dirasakan manfaatnya sepanjang hayat.

Dikatakan, pada dasarnya keberadaan lembanga kursus diharapkan dapat membantu permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat dimana masyarakat dapat memperoleh pendidikan yang dapat mengubah kepribadian masyarakat dan juga kehidupan perekonomian masyarakat.

Alimuddin Paada juga berharap agar pemerintah dapat membuat suatu kebijakan yang dapat ditungkan kedalam bentuk Peraturan Daerah (Perda), sehingga pemerintah dapat mengkucurkan anggaran kepada untuk para pelaku yang mengeluti bidang pelatihan kursus karena hal tersebut sangatlah mendukung dan sangat memberikan dampak positif bagi daerah khususnya bagi masyarakat, kerena selama ini bentuk dukungan yang diberikan oleh pemerintah kepada meraka yang mengeluti bidang tersebut hanyalah dengan melalui bantuan proposal yang ada.

Alimuddin Paada juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-I Forum PLKP Se-Sulteng, dengan mengusung tema ‘Mewujudkan  Lembaga Kursus dan Pelatihan Yang Profesional dan Kompeten Berstandar Dunia Industri dan Dunai Kerja (IDUKA)’. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.