Yayasan Sahabat Masjid Sulteng, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Torue

oleh -
Yayasan Sahabat Masjid
Yayasan sahabat Masjid menyalurkan sejumlah bantuan sembako kepada korban banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong. FOTO : IST

PALU,WARTASULAWESI.COM – Yayasan Sahabat Masjid Sulteng ikut turun berkontribusi menyalurkan bantuan kepada korban banjir Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (3/7/2022).

Menurut penuturan warga setempat, banjir bandang sebelumnya juga pernah terjadi pada tahun 1988 yang juga merendam rumah – rumah warga, namun banjir kali ini yang terparah karena tidak hanya merendam rumah dan merusak fasilitas umum, tapi juga menelan korban jiwa.

Menurut data dari warga setempat, korban dari banjir bandang tersebut sebanyak 11 orang dengan rincian 7 telah di temukan dalam keadaan meninggal dunia dan 4 orang masih dalam pencarian. Yang hilang 4 orang itu terdiri dari 1 balita, 2 wanita dan 1 orang lansia.

Sebagai bentuk kepedulian atas bencana banjir bandang itu, Yasan Sahabat Masjid Sulteng juga turun berpartisipasi menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Torue itu.

Yayasan Sahabat Masjid berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp25 Juta hasil kerjasama dengan kitabisa.com yang kemudian dibelanjakan untuk kebutuhan pokok korban bajir.

“Kita belanjakan kebutuhan korban banjir seperti sembako, perlengkapan mandi, baju serta kebutuhan balita yang menjadi korban banjir,” kata Bendahara Yayasan Sahabat Masjid, Noviana kepada media ini, Rabu (3/7/2022).

Noviana berharap, bantuan yang diberikan Yayasan Sahabat Masjid dapat meringankan beban para penyintas banjir bandang di Desa Torue.

“Semoga masyarakat yang terkena musibah banjir bandang, bisa beraktivitas seperti sedia kalah. Insya Allah masyarakat bisa maju dan sejahtera,” tandasnya. WAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.