Road Show Safari Ramadan Pemprov Sulteng Berlanjut di Kabupaten Tolitoli

oleh -
Pemprov Sulteng
Tim Road Show Safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) berlanjut di Masjid Agung Al Mubaraq Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Rabu (20/3/2023). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Malam ke-10 Ramadhan 1445 H, Road Show Safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) berlanjut di Masjid Agung Al Mubaraq Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Rabu (20/3/2023).

Gubernur Sulteng diwakili Kepala Biro Kesra Drs. H. Awaludin, MM menyampaikan permohonan maaf Gubernur H. Rusdy Mastura dan Wagub Ma’mun Amir yang sedianya akan menghadiri kegiatan Safari Ramadan, namun gubernur bersama wagub sedang mempersiapkan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka meresmikan proyek pembangunan KSOP Teluk Palu yang terdiri dari 3 pelabuhan yakni Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Wani, Pelabuhan Gonenggati.

“Kita doa kan pada acara-acara pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan ke depan Gubernur dan Wagub bisa mengikuti kegiatan dimaksud, sehingga beliau menyampaikan salam hangat untuk seluruh lapisan masyarakat Tolitoli,” ujar Awaludin.

Gubernur mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tolitoli dan segenap pengurus masjid, atas penyambutan yang diberikan kepada rombongan tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sulteng.

Gubernur H. Rusdy Mastura berpesan dan sekaligus mengajak umat Islam untuk mengoptimalkan bulan Ramadan ini sebagai bulan introspeksi diri dan sekaligus bulan sosial untuk berbagi kebersamaan dan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam membangun Sulteng yang lebih Sejahtera dan Maju.

Kegiatan Safari Ramadan juga menjadi sarana informatif, untuk penyebarluasan pesan-pesan pembangunan yang diselipkan dalam ceramah agama singkat oleh para da’i tim Safari Ramadan Provinsi.

Dengan adanya kegiatan ini, juga menjadi wadah untuk menghimpun berbagai aspirasi masyarakat, untuk dijadikan bahan penting dalam menyusun program kebijakan pembangunan.

Kepala Biro Kesra, Awaludin juga menyampaikan bahwa menjelang Ulang Tahun ke 60 Provinsi Sulteng pada tanggal 13 April 2024, progres pembangunan Sulteng dibawah kepemimpinan Gubernur H. Rusdy Mastura bersama Wagub Ma’mun Amir selama 2,5 tahun membangun Negeri Seribu Megalit terus menunjukkan kinerja positif, diantaranya; penurunan kemiskinan ekstrem dari 3,02% pada tahun 2022 menjadi 1,44% pada tahun 2023, penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka dari 3,75% tahun 2022 menjadi 2,95% tahun 2023, sehingga Sulawesi Tengah masuk ke dalam 5 besar daerah di Indonesia dengan Tingkat Pengangguran Terbuka terendah, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 71,01 tahun 2022 menjadi 71,66 tahun 2023, Pertumbuhan ekonomi tertinggi 13,06%, jauh di atas rata-rata nasional yang hanya mencapai 5%, serta Realisasi investasi tertinggi nomor 3 secara nasional, yang diikuti dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan, dari Rp 900 miliar menjadi Rp 2 triliun pada tahun 2023.

“Lompatan-lompatan tersebut di atas bisa diraih berkat kerjasama dan dukungan semua stakeholder, termasuk Pemerintah Kabupaten Tolitoli,” ujar Awaludin.

Dengan ikhtiar menuju Sulteng yang lebih Sejahtera dan Maju, Gubernur H. Rusdy Mastura melalui Karo Kesra mengajak seluruh lapisan masyarakat Tolitoli untuk terus berkolaborasi dan bersinergi membangun daerah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.