Penuhi Keinginan Masyarakat, Kades Banagan Bangun Jembatan

oleh -
Kades Banagan
Proses pembangunan Jembatan di Dusun 1 Desa Banagan, Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Perbaikan jembatan di Desa Banagan,  Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli telah lama ditunggu oleh masyarakat, sehingga Kepala Desa (Kades) Banagan berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat itu.

Kepada wartawan, Kades Banagan, Rupiadin Ka’di menjelaskan bahwa jembatan yang sudah dibangun di dusun 1 Desa Banagan itu, memiliki peran penting untuk memudakan aktivitas masyarakat dalam kegiatannya sehari-hari.

“Jembatan itu merupakan akses masyarakat untuk melakukan aktivitas bertaninya,” ujar kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Dia mengatakan bahwa, dana yang digunkan untuk pembangunan jembatan tersebut bersumber dari dana desa.

Diketahui, dari informasi dari salah seorang warga bernama Bambang, sebelum jembatan tersebut di bangun, masyarakat hanya melewati jembatan yang hanya di buat dari batang pohon kelapa yang  pada akhirnya mulai rapuh.

“Kami sudah lama menunggu agar dibuatkan jembatan, karena jalan yang lama sudah mulai rapuh karena hanya dibuat dari batang kelapa,” ujarnya.

Bambang berharap, dengan dibangunnya jembatan di dusun 1 itu dapat memudahkan masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari khususnya untuk menggangkut hasil pertanian mereka.

“Dengan adanya jembatan ini, masyarakat tidak merasa was-was lagi ketika menyebrang,” tegasnya. ADR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.