Disebut Pernah Terlibat Sebagai Tim Sukses Pilkada, Inilah Penjelasan Rasyidi Bakry..!

oleh -
Rasyidi Bakry
Rasyidi Bakry. FOTO : METRO SULAWESI

PALU, WARTASULAWESI.COM – Terkait dengan berita keterlibatan dirinya sebagai Tim Sukses pada Pilkada tahun 2020, Rasyidi Bakry memberikan tanggapan dan penjelasan posisi dirinya yang sebenarnya dalam Pilkada tahun 2020 itu.

Saat dikonfirmasi media ini, Rasyidi Bakry mengatakan, dirinya kala itu memberikan dukungan kepada Anwar Hafid untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub). Namun dukungan itu tidak berlanjut, karena Anwar Hafid tidak jadi maju dalam Pilgub tahun 2020 itu.

“Kalau dukungan saya kemarin ke bakal calon bapak Anwar Hafid. Itu pun beliau tidak jadi nyalon,” ujar Rasyidi Bakry kepada wartasulawesi.com pada Senin (8/8/2022).

Terkait deklarasi sesuai foto dan vedio yang beredar, Rasyidi Bakry menjelaskan bahwa itu deklarasi Anwar Hafid untuk mendukung pasangan calon (Paslon) Rusdy Mastura – Ma’mun Amir yang akhirnya memenangkan Pilkada tahun 2020.

“Saya sendiri sudah tidak terlibat lagi setelah deklarasi itu,” tandas Rasyidi.

Terkait dengan aktivitasnya, Rasyidi Bakry menyampaikan bahwa dirinya hanya fokus sebagai lawyer dan tidak ada aktivitas yang berkaitan dengan gubernur terpilih.

Dia juga menanggapi terkait masalah tidak etis atas mendaftarnya dirinya sebagai Calon Anggota Bawaslu Sulteng. Menurutnya, tidak ada masalah etis yang dia langgar.

“Kan ahli sudah jelaskan tidak ada aturan yang dilanggar. Kalau dibilang tidak etis, dimananya tidak etis,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Rasyidi Bakry yang lolos seleksi di Timsel dengan nomor peserta 078, yang berada di urutan kedua daftar pengumuman Timsel disinyalir pernah menjadi Tim Sukses Pilkada 2020 lalu.

Rasyidi Bakry diketahui pernah menjadi Ketua JAWARA (Jaringan Relawan Rakyat Loyalis Anwar Hafid) Sulteng yang kemudian pada 23 September 2020 ikut dalam deklarasi dukungan Anwar Hafid kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Rusdy Mastura – Ma’mun Amir pada Pilkada tahun 2020 lalu.

Bukti foto dan video deklarasi dukungan loyalis AH For Rusdy – Ma’mun pada 23 September 2020, beredar secara terbatas di WhatsApp.

Namun kata Rasyidi, deklarasi itu adalah deklarasi dukungan Anwar Hafid kepada Paslon Rusdy Mastura – Ma’mun Amir. Sementara dirinya, tidak terlibat lagi dalam pemenangan Paslon Cudy – Ma’mun setelah deklarasi itu. MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.