Dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Rektor Unisa Buka Rakernas PP-IKA Unisa Palu

oleh -
oleh
Rektor Unisa
Rektor Universitas Alkhairat (Unisa) Palu, Dr. Umar Alatas,S.Pi, M.Si bersama Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Dr.Alimudin Paada, serta Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin saat menghadiri Rapat Kerja Nasional(Rakernas) Rakernas Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP-IKA) Universitas Alkhairat Palu bertempat di Grand Duta Hotel, Jum'at (13/05/2022). FOTO : HUMAS DPRD SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM – Rektor Universitas Alkhairat (Unisa) Palu, Dr. Umar Alatas,S.Pi, M.Si membuka pelaksanaan Rapat Kerja Nasional(Rakernas) Rakernas Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP-IKA) Universitas Alkhairat Palu bertempat di Grand Duta Hotel, Jum’at (13/05/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr. Alimudin Paada MS, Wakil Bupati Donggala Moh.Yasin, S.Sos.,M.Ap, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Donggala, Sivitas Akademisi Universitas Alkhairat Palu dan para alumni Unisa Palu.

Rektor Unisa Palu, Dr. Umar Alatas,S.Pi,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan rakernas itu yakni untuk saling mengenal satu sama lain dan semakin menambah, serta mempererat hubungan silaturahmi antar sesama alumni Universitas Alkhairat Palu.

Rektor menyampaikan, kegiatan rakernas ini sangatlah berpengaruh besar dalam menambah nilai-nilai positif Universitas Alkhairat, sehingga rektor meminta kepada seluruh alumni agar dapat saling berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas kampus Universitas Alkhairat dengan cara mendorong program study yang sudah terakreditas baik menjadi lebih baik.

“Suatu lembaga atau kampus itu, bisa dikategorikan baik, baik sekali, sehat, dan berkualitas, itu tergantung dari akreditas. Namun dalam pemenuhan suatu akreditas itu sendiri, harus mempunyai standar nilai yang harus dibangun, salah satunya adalah peran semua pihak,” kata rector.

Rektor mengapresiasi peran Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Dr.Ir.Alimudin Pa’ada,M.Si yang juga salah satu dosen pengajar di Universitas Alkhairat di Fakultas Pertanian, karena berkat bantuan dan kerja samanya, sehingga saat ini program study agro teknologi naik satu tingkat dari akreditas baik menjadi akreditas baik sekali.

“Pesan dari Sayid Idrus Bin Salim Aljufri, seluruh alumni Universitas Alkhairat jangan tanyakan apa yang sudah kamu dapatkan di Alkhairat, tetapi tayakanlah apa yang sudah anda perbuat untuk Alkhairat,” tandasnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr.Ir.Alimudin Paada,MS yang hadir dalam kegiatan itu sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Rakernas Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP-IKA) Universitas Alkhairat Palu, karena begitu antusias dalam melaksanakan kegiatan ini.

Politisi Partai Gerindra ini juga menyampaikan, Universitas Alkhairat merupakan suatu perguruan tinggi yang berstatus swasta, namun memiliki sejuta potensi yang sangat besar untuk bisa lebih maju dan bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di sulawesi maupun yang di luar sulawesi.

“Peran para alumni Universitas Alkhairat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama memajukan dan meningkatkan kualitas kampus Universitas Alkhairat, sehingga kedepannya kampus ini bisa lebih baik lagi untuk kedepannya,” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Donggala, Moh.Yasin, S.Sos,M.AP menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Donggala dan pribadi sangat mendukung dan mensupport pelaksanaan Rakernas Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP-IKA) Universitas Alkhairat Palu, karena secara historis Kabupaten Donggala juga merupakan salah satu daerah wilayah sentral Alkhairat yang ada di Sulawesi Tengah.

“Harapan saya para alumni Universitas Alkhairat dapat memberikan terobosan-terobosan yang baru untuk lebih memajukan Universitas Alkhairat, sehingga nantinya pelaksanaan Rakernas ini tidak terkesan hanya normatif-normatif semata atau hanya sekedar seremonial saja, tetapi ada kesan yang tersimpan dan memotivasi diri untuk berbuat yang lebih baik lagi demi kemajuan Universitas Alkhairat Palu,” tandasnya. (Humas DPRD Sulteng).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.