Cara Mendidik Anak Menjadi Soleh Dan Solehah Menurut Ustadz Abdul Somad

oleh -
oleh
Ustadz Abdul Somad
Ustad Abdul Somad. FOTO : IST

WARTASULAWESI.COM – Ustad Abdul Somad atau UAS dalam sebuah ceramahnya menyatakan bahwa mendidik anak, haruslah diawali dengan makanan yang baik yang bersumber dari hal yang baik pula.

UAS adalah salah satu ulama kontemporer di Indonesia. Dia dikenal dengan cara pembawaan ceramahnya yang mudah dipahami oleh banyak kalangan.

Dalam kajian kali ini, UAS menjawab pertanyaan dari salah seorang jamaah yang menanyakan mengenai tips yang baik dalam mendidik anak.

Dilansir dari akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, UAS mengatakan bahwa dalam mendidik anak haruslah dimulai dari jenis makanan yang diberikan serta berasal dari sumber yang baik.

“Berikan anak makanan yang halal, karena kalau anak diberikan makanan yang haram (contoh) nasi kuning yang haram, berasnya halal tapi di beli menggunakan uang riba, dari uang sogok dari uang riswah, duit haram. Sepiring nasi kuning berubah menjadi darah kemudian darah itu naik ke otak dan menjadi hitam” ungkapnya

“Ubun-ubunnya hitam berdosa gara-gara darah hitam naik ke otak. Anaknya tidak salah, orang tuanya. Pertama kasih dia makan yang baik dan halal,” sambungnya.

Lalu kemudian UAS menjelaskan, proses selanjutnya ialah pendidikan sekolah. Hal ini pun sangat berpengaruh terhadap perkembangan pengetahuan anak.

“Jika tidak mampu mendidik anak secara mandiri, maka masukkan ke dalam TK Qur’an, SD Qur’an, SMP Qur’an, SMA Qur’an dan pondok pesantren, setelah itu kuliah. Biarkan dia terbang jauh menempuh pendidikan sampai keluar negeri. Ke Harvard university, biarkan otaknya Eropa tapi hatinya tetap Laailahaillallah” tutupnya. RAF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.