Asisten I Pemkot Palu Ajak Para Hafidz dan Hafidzah Terus Menjaga Hafalan Al-Qur’an

oleh -
Pemkot Palu
Wali Kota Palu diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Moh. Rizal menghadiri Wisuda Akbar Hafidz dan Hafidzah Al-Qur'an 30 Juz Ma'had Hikmatus Sunnah Palu di Masjid Agung Baiturrahim Palu pada Sabtu, 20 Mei 2023. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, WARTASULAWESI.COM – Wali Kota Palu diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Moh. Rizal menghadiri Wisuda Akbar Hafidz dan Hafidzah Al-Qur’an 30 Juz Ma’had Hikmatus Sunnah Palu di Masjid Agung Baiturrahim Palu pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Asisten I yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus, guru, dan seluruh tenaga pendidik Ma’had Hikmatus Sunnah yang dengan penuh dedikasi telah mendidik dan membimbing santri dalam menghafal Al-Qur’an secara utuh, 30 Juz.

Menurutnya, penghafalan Al-Qur’an adalah sebuah prestasi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan tidak hanya bagi pondok pesantren ini, tetapi juga bagi seluruh umat Islam di Palu.

“Saya ucapkan selamat kepada para santri yang hari ini meraih gelar Hafidzul Qur’an 30 Juz. Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras, ketekunan, dan komitmen yang telah kalian persembahkan selama masa pembelajaran di Pondok Pesantren Hikmatus Sunnah,” kata Dr. Moh. Rizal saat membacakan sambutan Wali Kota Palu.

Rizal menyatakan, acara penamatan atau wisuda Hafidzul Qur’an ini menjadi momentum yang berharga untuk merayakan keberhasilan para santri dalam menghafal Al-Qur’an.

Namun demikian, lanjutnya ini bukan akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tantangan yang lebih besar.

Olehnya, dia mengajak seluruh santri untuk terus menjaga dan memperdalam hafalan Al-Qur’an yang telah dicapai. Jadikan Al-Qur’an sebagai panduan dalam setiap langkah kehidupan.

“Dalam kehidupan yang penuh dengan godaan dan tantangan, hafalan Al-Qur’an akan menjadi pendoman yang kokoh dan penuntun yang jelas,” ungkapnya.

Asisten I Pemkot ini berpesan dalam zaman yang serba modern ini, maraknya pengaruh dan informasi, maka perlunya memastikan bahwa penggunaan teknologi tersebut tidak menghalangi kita dari mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an.

Olehnya, manfaatkan teknologi dengan bijak untuk mempelajari tafsir, memperdalam pemahaman, dan berinteraksi dengan komunitas yang memiliki semangat yang sama menghafal dan memahami Al-Qur’an.

Selain itu, jangan lupakan pula pentingnya mengamalkan ajaran yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Menurutnya, hafalan tanpa pemahaman dan amalan yang benar hanya akan menjadi angka semata.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan guru Pondok Pesantren Hikmatus Sunnah atas dedikasi dan upaya keras dalam mendidik para santri menjadi Hafidzul Qur’an.

“Peran guru dan pengurus dalam membimbing dan membentuk generasi muda yang memiliki spiritual yang kuat sangatlah penting. Teruslah melanjutkan misi mulia dalam mendidik para generasi penerus yang berakhlak mulia dan mencintai Al-Qur’an,” imbuhnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Daurah Ilmiyyah bertemakan “Jadikan Al-Qur’an Patokan dan Penghias Hidupmu” bersama Asy-Syaikh Abdurrahman bin Muhammad Arrua’wi dari Yaman yang merupakan Doktor Qiraah Sab’ah Lulusan Universitas Al-Qur’an dan Ilmu Syariat Sudan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.