Apresiasi CCIF, Asisten II Pemprov Sulteng: Dampak CCIF Sangat Investatif Buat Sulteng

oleh -
Asisten II Pemprov Sulteng
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, SE, MM saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi dan rapat persiapan CCIF di Gedung Pogombo, Kamis (8/6/2023). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, WARTASULAWESI.COM – Upaya mewujudkan Sulteng sebagai ‘surga’ destinasi investasi lewat ajang Central Celebes Investment Forum (CCIF) diapresiasi Gubernur Rusdy Mastura.

“Semoga CCIF 2023 sukses memberi dampak investatif bagi pembangunan Sulawesi Tengah,” kata gubernur dalam sambutan tertulis yang dibaca Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, SE, MM pada acara sosialisasi dan rapat persiapan CCIF di Gedung Pogombo, Kamis (8/6/2023).

Ditambahkan asisten bahwa pemerintah daerah sangat konsen terhadap investasi karena investasi merupakan diantara 4 variabel penyumbang pertumbuhan ekonomi Sulteng, khususnya dari investasi tambang.

Olehnya Ia berharap agar para leading sector CCIF bekerjasama dan teliti dalam mempersiapkan ajang ini supaya dapat betul-betul memikat hati para investor yang akan menanamkan modal di Sulteng.

Termasuk potensi pariwisata agar ikut dipromosikan dalam CCIF dengan memperkenalkan wisata negeri seribu megalith atau land of thousand megaliths.

“(CCIF) Salah satu opsi agar investasi masuk, pembangunan ada dan kesejahteraan meningkatkan semaksimal mungkin,” tutur asisten mendorong agar potensi pariwisata Sulteng dilirik dalam CCIF.

CCIF sendiri adalah Iven yang dirintis oleh Badan Investasi Ekonomi Pariwisata (BIEP) Sulteng dan rencananya dihelat pada 6 s.d 7 September nanti di Jakarta.

Adapun tema CCIF kata Ketua BIEP Ishak Basir yakni Realizing Central Sulawesi as a Small Paradise That Fell on the Earth Through Investment and Economic Growth, yang diterjemahkan¬† menjadi, “Mewujudkan Sulawesi Tengah sebagai surga kecil yang Jatuh ke bumi melalui investasi dan pertumbuhan ekonomi”

Diantaranya yang hadir Wakil Bupati Banggai Laut Albit Hi Ilyas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Palu dr. Husaema, MM, Plt Kadis Kehutanan Provinsi Sulteng Muh Neng, ST, MM, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulteng Nurhalis Lauseng, S.Pd, M.Pd serta pengusaha dan direksi perusahaan yang beroperasi di Sulteng. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.