Ahmad M. Ali Raih Suara Terbanyak di Nasdem Dapil DKI Jakarta I

oleh -
Ahmad M. Ali
Ahmad M. Ali

JAKARTA, WARTASULAWESI.COM – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad M. Ali asal Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil meraih suara terbanyak diantara Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta I pada Pemilu 14 Februari 2024.

Hal itu diketahui dari publikasi data perolehan suara para caleg disitus resmi KPU www.pemilu2024.go.id yang diunggah malam ini hingga pukul 21.00 Wita.

Berdasarkan data sementara yang masuk, Ahmad M. Ali berhasil meraih sebesar 16.766 suara jauh meninggalkan rekan caleg lainnya dari Nasdem di dapil yang sama. Posisi kedua ada Syarifah Dwi Meutia Sari yang memperoleh 4.625 suara, serta empat caleg lainnya.

Diketahui Dapil DKI Jakarta 1, menyediakan 6 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Dengan perolehan suara yang jauh meninggalkan caleg lainnya, Ahmad M. Ali bisa diprediksi akan lolos menjadi Anggota DPR RI periode 2024 – 2029.

Ahmad M. Ali merupakan Anggota DPRD RI periode 2019 – 2024 Dapil Sulteng. Namun pada pemilu 2024 ini, Ahmad M. Ali diminta oleh partai untuk pindah dapil dari Sulteng ke DKI Jakarta 1.

Sementara dapil Sulteng dari Nasdem, diisi oleh Hj. Nilam Sari Lawira yang merupakan istri dari Ahmad M. Ali.

Saat ini, Nilam Sari Lawira menjabat sebagai Ketua DPRD Sulteng dan bisa dipastikan akan melenggang juga ke Senayan karena telah memperoleh suara hingga malam ini sebesar 82.277 dari total suara Nasdem hingga malam ini 115.533 suara. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.