79 Calon Anggota Bawaslu Sulteng Ikuti Tes Tertulis di UPT BKN Donggala

oleh -
Anggota Bawaslu Sulteng
Para pendaftar Calon Anggota Bawaslu Sulteng saat mengikuti Tes Tertulis menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di UPT BKN Donggala-Palu pada tanggal 18 Juli tahun 2022. FOTO : DOK TIMSEL BAWASU SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM  – Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerja sama dengan UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Donggala – Palu sukses menyelenggarakan tes tertulis dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di UPT BKN Donggala-Palu pada tanggal 18 Juli tahun 2022.

Anggota Timsel, Dr. Kartini Malarangan mengatakan, pelaksanaan tes tertulis ini, dilaksanakan dengan menerapkan aturan serta protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh BKN. Dalam bentuk pelaksanaannya, peserta dibagi kedalam 3 sesi waktu yang mengacu pada ketersediaan perangkat komputer di UPT BKN Donggala-Palu.

“Tes Tertulis pada sesi pertama serentak dilaksanakan pukul 08.00 hingga pukul 10.15 Wita, sesi 2 dimulai pukul 11.15 sampai 13.30 Wita dan sesi 3 dimulai pukul 14.30 hingga selesai pada pukul 16.45 Wita. Total keseluruhan waktu pengerjaan tes selama 135 menit,” ujarnya dalam rilis resmi Timsel, Senin (18/7/2022).

dikatakan, dari total 89 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, namun dalam pelaksanaan tes hanya menyisahkan 79 peserta. Sementara itu 10 peserta dinyatakan gugur dengan rincian 2 peserta  tidak memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan dalam pengumuman, 3 peserta mengundurkan diri dan 5 peserta lainnya tanpa keterangan.

Tim seleksi mengapresiasi UPT BKN Donggala-Palu yang telah meberikan pelayanan yang baik selama pelaksanaannya. Sehingga keseluruhan, pelaksanaan tes tertulis berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Selanjutnya, 79 peserta akan mengikuti tes psikologi pada Rabu (20/7/2022).

Pada pelaksanaan tes kali ini, Tim Seleksi akan bekerja sama dengan Kepolisian Wilayah Sulawesi Tengah. Rencananya, Tes psikologi akan berlangsung pada tanggal 20 Juli 2022 yang akan dimulai dari pukul 06.30 Wita hingga selesai dan akan dilaksanakan di Swiss-Belhotel Palu.

“Peserta diharapkan tetap memantau serta memperhatikan pengumuman Tim Seleksi di website Bawaslu Sulteng. Selain itu, pelaksanaan tes psikologi tetap menerapkan protokol kesehatan yang sama dengan pelaksanaan tes tertulis hari ini. Sehingga Tim Seleksi menghimbaau agar peserta melengkapi syarat-syaratnya sebelum pelaksanaan tes dimulai,” katanya.

Tim Seleksi kembali menghimbau kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam proses seleksi dengan memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Bawaslu Sulteng dengan mengisi serta mengirimkan formulir tanggapan masyarakat serta melampirkan KTP yang masih berlaku.

Formulir ditujukan kepada Tim Seleksi Bawaslu Sulteng dan dapat diantarkan secara langsung ke Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Hotel Sutan Raja Palu, jalan Abdul Rahman Saleh no. 45, Kota Palu, atau melaui email bawasluprovtimsel@gmail.comTim Seleksi akan menjamin identitas pelapor dirahasiakan. MH/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.